-->

Menu Bawah

Iklan

Hasil Rapid Test 10 Warga Kontak Erat Dengan Remaja OTG di Tebo Negatif

06/08/20, 12:57 WIB Last Updated 2020-08-06T05:57:51Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo telah melakukan tracking (pelacakan) terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan 1 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi reaktif Covid-19, yakni remaja 13 tahun yang berdomisili di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.


Hasil tracking, sebanyak 19 orang diduga memiliki riwayat kontak erat dengan OTG tersebut. Dari 19 orang itu, 10 orang telah dilakukan uji rapid test dan 5 orang menjalani uji swab. Sementara, 4 orang belum dilakukan uji rapid test maupun swab. 


Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo, dr. Riana Elizabeth dikonfirmasi mengaku sudah mendapatkan laporan tersebut," iya saya sudah dapat laporannya kemarin (Rabu/05/08/20), 10 orang diantaranya dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Sementara 5  orang lagi dilakukan uji swab dan kita masih menunggu hasilnya, mudah-mudahan hasilnya non reaktif," kata Riana, Kamis (06/08/2020).


Menurut Riana, Team Gugus Covid-19 Kabupaten Tebo sudah mengambil langkah-langkah terbaik dalam upaya penanganan penyembuhan pasien remaja OTG tersebut. Saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi mandiri dan dipantau setiap hari oleh Tim  medis khusus Pasien Covid-19," kita berikan vitamin dan obat sesuai dengan kebutuhan. Kuta juga memberikan edukasi kepada keluarga tentang protokoler Covid," terang Riana.


Untuk antisipasi hingga tingkat desa lanjut Riana, tim Covid-19 Kabupaten Tebo melalui tim gugus Covid-19 tingkat kecamatan terus memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin protokoler kesehatan, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pandemi ini semakin tinggi.


"Kuta juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan dan keluarga," kata Riana dan berharap masa pandemi ini cepat berlalu dan kembali normal seperti sedia kala. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini