-->

Menu Bawah

Iklan

Kades Teluk Rendah Ilir Fasilitasi SAD Memiliki Semua Dokumen Kependudukan

13/08/20, 14:02 WIB Last Updated 2020-08-13T08:44:29Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Apa yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, patut diacungkan jempol. Pasalnya, dia memfasilitasi Suku Anak Dalam (SAD) di desa tersebut mengurus dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Kependudukan Elektronik (e-KTP) dan akte kelahiran anak. 

Yang dilakukan oleh Kades Teluk Rendah Ilir ini mendapat apresiasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tebo," kita sangat apresiasi sekali dengan kinerja Kades. Beliau sudah berupaya keras mengurus semua pasangan suami istri dan anak-anak SAD Teluk Rendah Ilir melengkapi berkas untuk memilki semua dokumen kependudukan," kata Kabid Kependudukan dan Capil, Bekti Fery Densi, Kamis (13/08/2020).

Fery menjelaskan, Kades Teluk Rendah merupakan satu-satunya Kades yang mengkondisikan SAD memiliki seluruh dokumen kependudukan," ini sangat membantu kita. Kita ucapkan terima kasih kepada pak Kades atas upaya dan kerja kerasnya. Mudah-mudahan ini diikuti oleh Kades yang lain," kata Fery lagi. 

Lebih jauh Fery mengatakan, ada 12 KK dengan jumlah 33 jiwa yang telah melakukan perekaman data. Dari jumlah tersebut, telah lolos verifikasi berkas KK, KTP dan Kartu Indentas Anak (KIA)," kita juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Tebo Ilir, M. Habibie yang telah memfasilitasi tempat untuk perekaman data dan verifikasi berkas SAD hingga selesai," ujar Fery.

Fery berkata, dia mendapat informasi ada puluhan KK SAD di Desa Tanah Garo belum memiliki indentas atau data kependudukan. Dia juga mengaku mendapat informasi ada beberapa KK SAD desa Tanah Garo yang terdaftar sebagai warga Kabupaten Merangin. 

Untuk itu, dia berharap kepada Kades Tanah Garo berperan aktif memfasilitasi pengurusan dokumen kependudukan SAD di desa tersebut," kita berharap ssmua warga SAD di Tebo terdata dan memiliki indentas kependudukan. Dan ini butuh dukungan dan suport dari semua pihak terutama Kades,"pungkasnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini