-->

Menu Bawah

Iklan

Kelompok SAD Sungai Banyu Mendapatkan Kado Spesial di HUT ke-75 RI

17/08/20, 14:23 WIB Last Updated 2020-08-17T07:23:44Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Bertepatan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 75, warga Suku Anak Dalam (SAD) Dusun Sungai Banyu, Desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir mendapatkan kado istimewa.

Kado istimewa tersebut berupa dokumem kependudukan yang diserahkan langsung oleh Camat Tebo Ilir, M.Habibie usai melaksanakan upacara HUT ke-75 RI di halaman kantor Camat Tebo Ilir, Senin (17/08).

Data kependudukan ini diperuntukkan bagi 33 Kepala Keluarga (KK) yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga SAD Sungai Banyu. 

Saat penyerahan dokumentasi kependudukan ini, M. Habibie didampingi oleh para anggota DPRD Tebo Dapil II, Kapolsek Tebo Ilir, Danramil Sungai Bengkal dan Kades Teluk Rendah Ilir.

Salah seorang perwakilan warga SAD, Begayau saat dijumpai usai menerima dokumen kependudukan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa Teluk Rendah Ilir.," Atas namo warga SAD Dusun Sungai Banyu, sayo be terimo kasih kepado Pemerintah, khususnya kepado Bapak Camat dan Bapak Kades sehinggo kami kiniko bisa memiliki KTP dan KK yang sudah kami tunggu- tunggu sejak lamo," ungkapnya dalam logat khas SAD.

Begayau juga mengaku merasa senang karena bisa mengikuti upacara peringatan HUT RI," Sayo bersamo orang rumah (Isteri) dan anak- anak meraso senang biso ikut upacara, tadi sayo jugo meraso haru saat bendera merah putih dikibarkan,"  aku Begayau.

Terpisah, Camat Tebo Ilir M.Habibie mengungkapkan, penyerahan Dokumen kependudukan warga SAD Sungai Banyu ini merupakan salah satu kado istimewa di peringatan HUT RI kali ini. 

Selama ini kata dia, mereka (SAD) kesulitan untuk mengurus data kependudukan, namun pemerintah daerah dalam hal ini Kecamatan Tebo Ilir berkoordinasi dengan dinas Dukcapil Kabupaten Tebo memfasilitasi warga SAD mengurus dokumen kependudukan mereka.

"mata pencaharian mereka sehari-hari adalah berkebun, saat ini mereka sudah tinggal dan menetap di dusun Sungai Banyu Desa Teluk Rendah ilir Kecamatan Tebo Ilir kabupaten Tebo," tutupnya. (wan) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini