-->

Menu Bawah

Iklan

Kpt Inf Agussari Bersama Kapolsek VII Koto Ilir Sosialisasi Karhutla Kepada SAD

02/08/20, 12:56 WIB Last Updated 2020-08-02T05:56:24Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Danramil 416-04 Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari bersama Kapolsek VII Koto Ilir, Irpan Pane menggelar sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Minggu (02/08/2020).


Sosialisasi difokuskan pada kelompok Suku Anak Dalam (SAD) di Dusun Sentano Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo - Jambi. 


Saat sosialisasi, Kpt Inf Agussari menyampaikan kepada SAD agar tidak membakar hutan," mari kita jaga hutan agar tetap lestari. Ini untuk anak cucu kita nantinya," kata Kpt Inf Agussari kepala warga SAD. 



Sementara, Kapolsek VII Koto Ilir, Irpan Pane meminta kepada warga SAD agar tidak membakar hutan atau lahan sembarangan," Bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan bisa dipidana atau di penjara karena itu melanggar hukum," kata Kapolsek. 

 

Pantauan PORTALTEBO.id, tampak sangat humanism sinergitas antara Danramil dan Kapolsek saat sosialisasi sosialisasi.


Sosialisasi ini disambut baik oleh pimpinan SAD Dusun Sentano, Temanggung Wahab. Temenggung mengatakan, ada 17 orang warga didalam kelompoknya. Selama ini kata Temenggung lagi, kelompoknya tidak pernah membakar hutan," hutan bagi kami adalah sumber kehidupan, jadi tidak mungkin kami membakarnya," kata Temenggung Wahap. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini