-->

Menu Bawah

Iklan

Pemuda Desa Cermin Alam Nikahi Gadis Suku Anak Dalam Secara Syariat Islam

Portal Tebo
31/08/20, 21:38 WIB Last Updated 2020-08-31T14:41:46Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Seorang pemuda yang tinggal di RT 06 Dusun Trimakmur Desa Cermin, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo mendadak ramai diperbincangkan, pria tersebut bernama Usup bin Ayub yang menjadi buah bibir  karena menikahi gadis Suku Anak Dalam (SAD) bernama Nilam Nurhasanah berasal dari simpang Bambu Kuning Desa Sungai Abang Kecamatan VIl Koto.

Sebelum melakukan ijab kabul, sang gadis terlebih dahulu dilakukan proses pengislaman yang dipimpin kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan VII Koto Ilir.

M.Syarif, SE, ME Camat  Vll Koto Ilir membenarkan kabar tersebut, ia mengatakan sebelum ijab kabul pernikahan calon pengantin wanita bersama keluarganya, sang ayah Edi dan Busu dilakukan pengislaman karena pernikahan dilakukan secara syariat Islam," ujarnya. 

Diakui Syarif, proses pengislaman dilakukan Senin (31/8/20), sekitar pukul 09.00 WIB  dipimpin langsung oleh Kepala kantor KUA, Kecamatan VII Koto Ilir Drs. Abdul Mu'az di Mushola Kantor Camat VII Koto Ilir.

Lanjut kata Syarif, Selain pasangan Usup dan Nilam, KUA setempat  juga menikahkan pasangan pengantin keturunan SAD lainnya yang bernama Kilang Pidung bin Junai cucu dari Tumengung Bujang Rancak dari KM 24 HPH yang menikah dengan Nabila Putri bin Ngadianto warga keturunan Jawa Medan yang berdumisili di Kecamatan setempat. 

Terakhir kata Syarif menjelaskan, proses ijab Kabul dikemas dengan sederhana, hanya dihadiri keluarga terdekat, dan kami dari pemerintah kecamatan juga memberikan dukungan dan bantuan kepada mempelai pengantin  berupa uang dan pakaian untuk bekal menjalani kehidupan rumah tangga baru, " tutup Syarif. (wan) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini