-->

Menu Bawah

Iklan

Perusahaan Ingkar Janji, Warga Dua Desa Blokir Jalan di Desa Betung Bedarah Timur

04/08/20, 21:32 WIB Last Updated 2020-08-04T14:32:24Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Warga Desa Betung Bedarah Timur dan Desa Betung Bedarah Barat, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo Tebo - Jambi, blokir akses jalan yang dilalui kendaraan PT Satya Kisma Usaha (SKU) di desa tersebut. Aksi ini buntut dari kekesalan warga karena pihak perusahaan tidak memenuhi janjinya untuk merawat dan memperbaiki jalan di desa mereka. 


Warga menuding PT SKU telah ingkar janji karena kondisi jalan di desa mereka kian hancur, dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.


Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id, aksi pemblokiran jalan tersebut sudah dimulai sejak pukul 11.00 Wib dan hingga sekarang masih terus berlangsung. Meski beberapa orang pihak perusahaan mencoba melakukan mediasi dengan warga, namun tidak digubris, warga tetap melakukan aksinya. 


"Kami kesal karena jalan kami hancur. Pihak perusahaan cuma janji akan memperbaiki, namun hingga sekarang belum juga diperbaiki," kata salah seorang tokoh pemuda desa, Ilham, Selasa (04/08/2020).


Dijelaskan Ilham, aksi pemblokiran jalan ini sudah beberapa kali dilakukan warga. Setiap kali itu juga pihak perusahaan berjanji akan memperbaiki. 


"Katanya mau diperbaiki, tetapi sampai sekarang belum ada realisasinya, kami hanya menuntut janji," kata dia.


Sebab itulah lanjut dia, warga melarang seluruh kendaraan perusahaan melintas, khususnya mobil CPO milik PT SKU. 


Dibeberkan Ilham, ada lima poin tuntutan warga terkait aksi pemblokiran tersebut yakni, pihak perusahaan bersedia dan segera merawat jalan sepanjang 12 Km dari simpang Desa Betung Berdarah Timur sampai ke simpang perkebunan PT SKU secara rutinitas susuai kondisi jalan. Kemudian, bersedia menyiram jakan yang kondisinya berdebu si pemukiman warga.


Selanjutnya, perusahaan memprioritaskan permohonan kerja dari warga Desa Betung Berdarah Timur dan Desa Betung Berdarah Barat sesuai dengan prosedur. 


Membantu pemuda Desa Betung Berdarah Timur dan pemuda Desa Betung Berdarah Barat sebesar Rp10 juta setiap tahunya pada hari raya Idul Fitri. 


Terakhir, akan memeuhi proposal yang sifatnya umum seperti hari besar agama yang diajukan oleh warga Desa Betung Berdarah Timur dan Desa Betung Bedarah Barat. 


"Semua tuntutan kami ini sebelumnya sudah disepakati. Namun perusahaan ingkar. Jadi kami ingin ada kejelasan dari pihak perusahaan," pungkasnya. (hta/red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini