-->

Menu Bawah

Iklan

Sambut HUT Ke-75 RI, Koptu Gusti Bersama Warga Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul

02/08/20, 15:04 WIB Last Updated 2020-08-02T08:04:06Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo sudah mulai berbenah menghiasi serta memperindah desa binaan dengan pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Teluk Langkap Kecamatan Sumay, Koptu Gusti, Minggu (02/08/2020).


Koptu Gusti mengatakan, kegiatan pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul ini dilaksanakan di rumah-rumah warga," warga kita libatkan langsung untuk memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul," kata Koptu Gusti.


Lebih lanjut Koptu Gusti mengatakan, pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul ini merupakan salah satu cara mengisi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan. Tujuannya untuk mengenang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari belenggu penjajah.


“Menghargai, menghormati, memperingati perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan memang beragam cara mengimplementasikannya, namun jangan sampai nilai perjuangan itu hilang, sehingga melalui kegiatan seperti ini kita sentuh warga untuk mengugah rasa nasionalismenya,” tuturnya.


Menurut Koptu Gusti, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud secara nyata. “Dengan bergotong-royong seperti ini, kita juga turut melestarikan budaya bangsa agar selalu hidup rukun dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini