-->

Menu Bawah

Iklan

Seorang Remaja di Kecamatan Tebo Tengah Positif Terpapar Covid-19

04/08/20, 21:51 WIB Last Updated 2020-08-04T14:52:26Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Seorang Remaja 13 tahun di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal itu diketahui setelah dilakukan uji Swab. Team Gugus Covid-19 Kabupaten Tebo melalui juru bicara TGC 19,  Himawan membenarkan informasi tersebut.


"ya benar, saya mendapatkan laporan dari Pihak RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo siang tadi  (Selasa 04/08/30), ada seorang remaja 13 tahun positif setelah dilakukan uji Swab," kata Himawan.


Ditanya apakah sebelumnya yang bersangkutan ada riwayat perjalan, Himawan  menjelaskan bahwa yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan dari Bogor.


Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, dr. Riana Elizabeth. Dia mengatakan saat ini sudah melakukan tracking. Hasil tracking, ada 19 orang yang terindikasi kontak erat dengan yang bersangkuta.


Rencananya kata Riana, besok pafi,  Rabu (05/08/20) 3 dari 19 orang tersebut akan dilakukan Swab test dan 16 orang lainnya akan dilakukan rapid test di RSUD STS Tebo.


Lanjut Riana menjelaskan jika yang bersangkutan tidak ada gejala sama sekali, namun setelah dilakukan rapid test hasilnya reaktif. Kemudian pihak RSUD melanjutkan swab test untuk memastikan yang bersangkutan dan ternyata hasilnya juga postif.


Riana memgakui jika pihaknya sudah memberikan arahan kepada pihak keluarga agar yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri secara khusus di RSUD. Hal itu dilakukan agar penanganan rehabilitasi pasien lebih lanjut," mari sama-sama kita berdoa semoga yang bersangkutan bisa sembuh total," tutupnya. (wan) 




Komentar

Tampilkan

1 komentar:

  1. Pesantren di bogor..libur udah dari bulan 3.. tidur sama kedua org tua setiap malam.. naahh... sekarang sekarang pulang ke ponpes untuk mencari ilmu agama.. persyaratan harus tes covid.. setelah tes.. Positif covid..ayah ny juga tes..negatif covid.. ibu nya juga tes.. negatif covid .. mustahil rasanyaa selama dari bulan 3 setempat tidur sama ayah ibu nyaa..hanya diaa yg terdampak..dan kedua org nya tidak...uuff... Cuman lantaran flu.. bisa jadi positif... mantapp kalii

    BalasHapus

Terkini