-->

Menu Bawah

Iklan

Serda Umardani Larang Warga Binaan Bakar Hutan dan Lahan

19/08/20, 15:23 WIB Last Updated 2020-08-19T08:23:32Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Serda Umardani melarang warga membakar hutan atau lahan yang akan dijadikan ladang maupun kebun.

Larangan ini disampaikan Serda Umardani kepada warga binaan yakni warga desa Teluk Singkawang Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Rabu (19/08/2020), saat sosialisasi dengan perangkat desa tersebut. 


Tidak sendiri, pada sosialisasi ini Serda Umardani bersama Bhabinkamtibnas Teluk Singkawang. 

"Saya bersama Bhabinkamtibnas menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan atau hutan yang akan dijadikan ladang ataupun kebon. Karena itu bisa menyebabkan kabut asap," kata Serda Umardani.

Menurut dia, sosialisasi tersebut dilakukan karena saat ini telah memasuki musim kemarau. Dimana kata dia, biasanya warga membuka ladang maupun kebun dengan cara membakar," cara itu dianggap praktis dan hemat biaya. Padahal, dampaknya bisa menyebabkan polusi udara yakni kabut asap," kata dia. 

Untuk itu, dia berharap agar tidak ada lagi warga yang membuka lahan ataupun kebun dengan cara dibakar," selain dilarang pemerintah, yabg membakar hutan dan lahan bisa dipidanakan. Jadi jangan sampai ada yang membakar lahan maupun hutan," pungkasnya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini