-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Redaksi
22/09/20, 12:51 WIB Last Updated 2020-09-22T05:51:44Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Kegiatan monitoring wilayah desa dari bahaya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Serma Surpantudi melaksanakan patroli pencegahan Karhutla bersama warga masyarakat Desa Tanjung  Mudo Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin.Senin(21/9/2020).


Patroli pencegahan Karhutla ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan kebun masyarakat.


“Babinsa lakukan sebagai tindakan antisipasi untuk meminimalisir  warga  agar tidak lakukan pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh warga dimana bila ada yang belum mengetahui akan dampak dari karhutla,” ujar Serma Surpantudi


Secara terpisah, Danramil 420-07/ Sungai Manau Kapten Inf David W. Sinaga mengatakan bahwa patroli  yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan sesuai petujuk dan arahan dari Komando Atas guna pencegahan karhutla dengan melibatkan masyarakat.


Selain berpatroli, Babinsa juga  menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, karena akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.” Tegas Danramil.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini