-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun : Patroli Karhutla Merupakan Bentuk Kepedulian Kita Terhadap Hutan

Redaksi
29/09/20, 10:44 WIB Last Updated 2020-09-29T03:44:43Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko Pelda Supriyanto bersama warga melaksanakan kegiatan patrol karhutla di wilayah binaannya guna pencegahan dini dari kebakaran hutan dan lahan  atau yang sering kita dengar dengan sebutan karhutla. 


Patroli karhutla kali ini di laksankan di Desa Pelawan Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, kegiatan patroli ini harus terus kita lakukan mengingat cuaca saat ini sudah masuk musing kemarau, walaupun terkadang di selingi dengan hujan, kita tidak ingin kecolongan, makanya harus rutin lakukan patrol ke hutan-hutan bersama warga. Selasa(29/9/2020).



Selain patrol Pelda Supriyanto juga menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga tentang mencegah dan larangan membakar hutan dan lahan, dalam kegiatan aktivias warga membuka lahan untuk berkebun.


Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Pelda Supriyanto pada saat yang sama menyampaikan bahwasanya Patroli Karhutla Merupakan Bentuk Kepedulian Kita Terhadap Hutan.


Di tegaskan juga oleh Danramil 420-02/Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah memerintahkan kepada babinsa untuk rutin patroli karhutla di wilayah binaan masing-masing, serta meminta agar masyarakat untuk melaporkan jika menemukan orang membakar lahan dengan alasan apapun, ini jelas melanggar, tegas Danramil. 


Atau bisa juga kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat desa lainnya, tutup Danramil. (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini