-->

Menu Bawah

Iklan

Bupati Bersama Forkompinda Panen Raya Padi Sawah di Desa Teluk Rendah Pasar

Portal Tebo
30/09/20, 10:41 WIB Last Updated 2020-09-30T03:41:56Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Dalam memperingati Hari Tani Nasional dan berupaya menjadi desa tangguh pangan dimasa Pandemi Covid19, petani padi sawah di Desa Teluk Rendah Pasar Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, melaksanakan kegiatan panen raya,  Selasa, ( 29/09/20).

Pada panen raya ini dihadiri langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar dan unsur Forkompinda serta Forkompincam. 

Dalam sambutannya, Sukandar mengaku sangat bangga dapat melihat secara langsung kegiatan panen raya ini ditengah pandemi Covid 19," Saya berharap pada OPD terkait dapat mensupport kegiatan ini secara rutin melalui program pembinaan dan bantuan langsung.

Dikatakan dia, selama ini pemerintah daerah melalui APBD maupun Dana Pusat berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung para petani padi sawah baik itu berupa Bantuan Alsintan dan sebagainya. "Tujuannya, agar para petani padi sawah bisa meningkatkan produktivitas sawah mereka, " ungkap Sukandar.

Terpisah, Abu Bakar Ketua Kelompok Tani Lebak Kasai Desa Teluk Rendah Pasar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo. Dimana kata dia, selama ini Pemkab Tebo sudah optimal dalam memberikan pembinaan melalui petugas penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Tebo.

Saat ini kata dia lagi, ada kurang lebih sekitar 62 HA yang sudah panen dan jika dikonversi menjadi beras menghasilkan 104 ton/satu kali panen dalam setahun, sedangkan kebutuhan konsumsi masyarakat kita 114 ton/pertahunnya.

Sementara, Ziadi Kadis Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Tebo berharap agar pola tanam yang saat ini hanya satu kali periodik dalam satu tahun dirubah menjadi dua kali dalam setahun. " ini bertujuan agar  produksi padi petani bisa menutupi kebutuhan konsumsi masyarakat desa pertahunnya," tutupnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini