-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Karhutla, TNI dan Masyarakat Patroli Daerah Rawan Karhutla

Redaksi
17/09/20, 11:26 WIB Last Updated 2020-09-17T04:26:10Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Dalam menjaga situasi dan kondisi di wilayah agar terhindar dari bahayanya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) TNI Dalam hal ini Koramil 06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko bersama Masyarakat berpatroli ke wilayah yang rawan kebakaran.


Dikatakan Babinsa Dusun Tuo Koramil 06/Muara Siau Serda Edijon bahwa kegiatan Patroli dan sosialisasi Karhutla bersama masyarakat Dusun Tuo di Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin Pada hari Kamis(17/09/2020).


“Patroli Karhutla tetap rutin kita laksanakan. Kita ingin memastikan wilayah tugas kita bebas dari aksi pembakaran," kata Serda Edijon


Selain patroli Karhutla, berbagai cara telah dilakukan oleh para Babinsa dan aparat setempat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan seperti sosialisi langsung kepada warga atau masyarakat tentang bahayanya Karhutla.


"Kita sudah lama melakukan pencegahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, kita juga lakukan sosialisasi kepada warga dan memasang sepanduk himbauan di setiap lokasi-lokasi yang sering dilewati warga," ungkap Babinsa.


"Patroli ini akan terus kami lakukan dan kami tidak akan pernah lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 06/Muara Siau," tutur Babinsa.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini