-->

Menu Bawah

Iklan

Kpt Inf Zulkarnaini Ikut Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Portal Tebo
14/09/20, 14:09 WIB Last Updated 2020-09-14T10:07:17Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tebo dipimpin langsung Kapolres Tebo menggelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Mapolsek Tebo Tengah Kecamatan  Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin (14/09/2020).

Plt. Kapolres Tebo AKBP Trisaksono Puspo Adji, S.I.K, M. Si mengatakan, kegiatan ini berdasarkan intruksi presiden dan Perbup Tebo nmr 108 thn 2020  pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 Kab. Tebo," Setiap instansi pemerintahan dan masyarakat wajib disiplin protokol kesehatan Covid-19," kata Kapolres. 

Untuk pelanggar kata Kapolres, akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan Perda yang berlaku," Ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus yang semakin pandemik ini," tegas dia. 


Sementara, Danramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, kegiatan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 bertujuan agar masyarakat sadar dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19. 

Pada kegiatan ini kata Danramil, ada beberapa masyarakat yang diberi sanksi dan penindakan karena melanggar protokol kesehatan yakni tidak memakai masker. 


Adapun sanksi dan penindakan yang diberikan diantaranya, para melanggar yang tidak memakai masker membuat surat pernyataan, yang ditanda tangani oleh para pelanggar dan hukuman sosial  tambahan berupa membersihkan lapangan Mapolsek Tebo Tengah menggunakan sapu lidi," ini guna untuk memberi efek jera bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker," kata Kpt Inf Zulkarnaini. 

Apabila para pelanggar mengulangi perbuatannya atau kembali melanggar kata Kpt Inf Zulkarnaini, maka akan dikenakan sanksi denda sesuai dengan Perbup 108 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Kab. Tebo," akan dikenakan sanksi denda uang sebesar Rp20.000. Dan untuk badan usaha yang tidak menyediakan alat cuci tangan dan sabun didepan tempat usaha bisa dikenakan denda Sebesar Rp2.000.000 sampai Izin usahanya di cabut," tegas Danramil. 

Kembali dikatakan Danramil, meski masih banyak ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan atau tidak memakai masker, namum kegiatan pendisiplinan berjalan aman, lancar dan kondusif," alhamdulillah, semua terkendali," katanya. 

Pantauan PORTALTEBO.id, selain dihadiri oleh Kapolres Tebo beserta jajaran dan Danramil 416-05 Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini beserta jajaran, kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 ini dihadiri langsung oleh Jaksa Kejari Tebo Rio Febri S.H M.H, Pengadilan Negeri Tebo diwakili oleh Bapak Ridwan SH, Kabid Trantib Pol PP Kab Tebo Didel Karyadi S.E. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+