-->

Menu Bawah

Iklan

Langgar Protokol Kesehatan, Pedagang dan Pengujung Pasar Tanjung Bungur Disanksi Push-up

Portal Tebo
11/09/20, 16:02 WIB Last Updated 2020-09-11T10:20:43Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sejumlah pengujung dan pedagang pasar tradisional Tanjung Bungur Kelurahan Pasar Muara Tebo Kacamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, terpaksa diberi sanksi sosial karena melanggar protokol kesehatan atau protokol Covid-19.

Sanksi sosial ini diberikan langsung oleh Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tebo saat melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut, Jumat (11/09/2020).

Pendisiplinan protokol kesehatan dengan sandi OK PREND (Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah) Perbub Nomor 108 Tahun 2020 serta Inpres Nomor  6 Tahun 2020 ini dilakukan guna melihat kesiapan masyarakat dalam menghadapi masa New Normal atau kehidupan baru di Kabupaten Tebo.

Kasat Pol PP Tebo, Drs. Taufik Khaldy yang ikut langsung pada giat itu mengatakan, hasil pendisiplinan protokol kesehatan didapat 11 tempat usaha masih belum menyediakan serana mencuci tangan, dan telah diberi peringatkan. 

"Kalau keseluruhan, sudah 98 persen pedagang dan pengunjung tertib protokol kesehatan (menggunakan masker)," kata dia. 

Selain peringatan lanjut Taufik, tim juga memberikan teguran lisan kepada pelanggar protokol kesehatan. Bahkan ada beberapa pengunjung dan pemilk toko yang diberi sanksi sosial berupa pembinaan fisik dengan cara melakukan push-up.

"Kita akan memberikan sanksi yang lebih tegas lagi kepada pelanggar protokol kesehatan. Sanksi yang kita berikan sesuai Perbub Nomor 108 Tahun 2020. Ini kita lakukan demi untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Tebo," kata dia. (red) 

VIDEO : Pelanggar Protokol Kesehatan Disanksi Push-up
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini