-->

Menu Bawah

Iklan

Petani Mulai Bergerak ke Kompleks Perkantoran Pemkab Tebo

Portal Tebo
23/09/20, 22:10 WIB Last Updated 2020-09-23T15:10:50Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sekitar 1200 orang masa yang tergabung dalam Jaringan Petani Bersatu Tebo dari desa Pemayungan Kecamatan Sumay, sejak Rabu sore (23/09/20) dikabarkan sudah bergerak menuju komplek perkantoran Pemkab Tebo. Mereka berencana menggelar aksi damai di kantor Bupati dan DPRD Tebo, Kamis pagi (24/09/20) besok.

Abdul, salah satu koordinator aksi membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa selain memperingati Hari Tani Nasional, aksi ini merupakan bagian dari tuntutan masyarakat yang selama ini mengelola lahan namun lahan mereka diklaim sebagai kawasan hutan dan berada dalam izin PT. ABT, PT. LAJ dan PT.Wana Mukti Wisesa.

Dikatakan dia, aksi besok akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB (Kamis, 24/09/2020) di depan kantor Bupati Tebo dan DPRD Tebo, dengan agenda orasi akan disampaikan langsung ke Bupati  dan wakil rakyat yang ada di kantor DPRD Tebo," tuntutan kita terkait hak-hak masyarakat atas pengelolaan sumberdaya alam dan hutan, juga resolusi penyelesaian konflik yang berlarut - larut serta intimidasi terhadap petani yang telah mengolah lahan dan kebun sejak lama," katanya.  (wan)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini