-->

Menu Bawah

Iklan

Tidak Pakai Masker, 19 Warga Didenda Rp20 Ribu

Portal Tebo
25/09/20, 19:56 WIB Last Updated 2020-09-25T12:56:00Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Tim gabungan besutan Pemkab Tebo yang terdiri dari Satpol PP Tebo, Polres Tebo, Dinas LH dan Perhubungan Tebo serta Koramil 416-05/Muara Tebo, terus melakukan Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dengan sasaran warga tidak memakai masker dan tempat usaha. 

Kali ini, operasi dilaksanakan di depan Koramil 416-05/Muara Tebo Kabupaten Tebo, Jum'at (25/09/2020) sekitar pukul 08.30 Wib.

Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy mengatakan bahwa tim gabungan melakukan razia dengan sasaran persorangan tidak memakai masker dan tempat usaha yang tidak menyedikan sarana protokol kesehatan. Ini bertujuan agar masyarakat sadar serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Operasi ini digelar secara kontinu, bagi warga kedapatan tidak memakai masker dan tempat usaha tidak menyedikan sarana protokol kesehatan untuk saat ini diberikan pembinaan dan sanksi administrasi maupun sanksi sosial lainnya,” kata Kasatpol PP Tebo, Taufik Khaldy.

Kasat menyampaikan, operasi ini merupakan tahapan kedua dalam menjalankan Perbub 108 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 di Kabupaten Tebo.

Pada operasi kali ini, lanjut dia, ada sebanyak 179 orang pelanggar dengan rincian 110 orang disanksi lisan dan 2 orang membuat surat pernyataan. Kemudian 19 orang disanksi denda uang Rp 20.000 per orang, 48 orang disanksi sosial seperti Push Up  serta membersihkan sampah di sekitaran Makoramil.

“Pada operasi Tahap 2 (Dua) ini ternyata kesadaran masyarakat menurun dengan data pelanggar yang meningkat keseluruhan total operasi yustisi tahap 2 (Dua) ini ada 712 pelangar yang sudah kita data," katanya. 

Kasat berharap, dengan operasi yang inten dilaksanakan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan," Mudah-mudahan Tebo kembali masuk ke zona hijau," pungkasnya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini