-->

Menu Bawah

Iklan

Uji Swab Kedua, OTG Reaktif Covid Dibonceng Anaknya Pakai Motor ke RSUD Tebo

Portal Tebo
01/09/20, 20:36 WIB Last Updated 2020-09-01T13:36:42Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Salah seorang warga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) reaktif Covid-19 dikabarkan berboncengan dengan sepeda motor ke RSUD Tebo, Selasa (01/09/2020).

OTG reaktif yang diketahui berinisial Ny. RU (53) merupakan warga Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, yang hasil uji swab pertamanya reaktif (positif).

"Yang datang sendiri mengendarai motor adalah OTG konfirmasi positif Ny RU," kata Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tebo, dr.Riana Elizabeth.

Dijelakan dia, Ny RU dibonceng oleh anaknya S yang merupakan suami Alm St. St adalah pasien positif Convid-19 yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu. 

"hari ini ada pengambilan swab sebanyak 14 orang, terdiri dari 9 orang BPS RDT reaktif, ulangan 4 orang kasus positif dan ulangan suami Alm Ny. S dan Tn. S," katanya. 

Ini juga dibenarkan oleh Direktur RSUD STS Tebo, dr. Oktaviani, “Ibu mertua (Ny.RU) dari si S warga Kilis yang meninggal Positif Covid-19 itu hari ini telah melakukan uji swab yang kedua kalinya. Berdasarkan laporan dari Pegawai Puskesmas Sungai Bengkal, Ibu mertua si S ini sudah menunjukan gejala seperti batuk – batuk jadi diminta untuk isolasi di RSUD, tapi si ibu ini menolak dan akan isolasi mandiri di rumah saja,” kata Direktur.

Karena ibu ini sudah berumur lanjut kata Direktur, maka isolasi mandiri di rumah diperbolehkan karena hal itu bisa menjadi faktor psikologis si ibu tersebut. “Ya mudah- mudahan swab yang kedua kalinya ini si Ibu dari Kilis hasilnya negatif,” harap dr.Octaviani. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini