-->

Menu Bawah

Iklan

147 Orang Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi di Sungai Bengkal

Portal Tebo
09/10/20, 16:44 WIB Last Updated 2020-10-09T09:44:12Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Tim Gabungan dari Gugus tugas Covid 19 yang terdiri dari Pol PP kabupaten Tebo, Dinas LH dan Perhubungan Kabupaten Tebo, Pemerintah Kecamatan Tebo Ilir dan dari TNI - Polri melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, di pasar Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (09/10/20).


Operasi yang digelar tepat pada pukul 10.00 WIB ini menjaring sebanyak 147 orang yang kesemuanya  tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga petugas pun langsung mendata identitas dan memberikan sanksi administratif maupun sanksi teguran.


Pantauan awak media dilapangan, salah satu warga berjenis kelamin laki-laki remaja berinisial FK (23) yang terjaring operasi yustisi kali ini didapati menggunakan kendaraan roda dua jenis bebek ber plat nomor merah, atau kendaraan dinas.


Dia tidak menggunakan masker, parahnya lagi lelaki tersebut saat berkendara tidak menggunakan helm, hingga akhirnya petugas langsung memberhentikan lelaki tersebut serta mendata identitas dan memberikan sanksi Push up akibat kelalaiannya.


Ketua TIM Operasi Yustisi, Didel menyampaikan, dari 147 orang yang terjaring 69 orang diantaranya diberikan sanksi lisan, 10 orang dikenakan sanksi tertulis, dan 68 lainnya diberikan sanksi sosial berupa push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga membaca surah Al-fatihah.


Hal ini dilakukan kata Didel, dalam upaya menjalankan Perbup Nomor 108 Tahun 2020 untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 diwilayah Kabupaten Tebo. (wan) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini