-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Bantu Petani Untuk Meningkatkan Produktivitas Jagung

Redaksi
24/10/20, 11:43 WIB Last Updated 2020-10-24T04:43:16Z
masukkan script iklan disini

 



PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN -  Gulma merupakan satu masalah yang di hadapi dalam upaya peningkatan produktivitas jagung, termasuk pertumbuhan. gulma menjadi faktor yang cukup mengganggu dalam budidaya jagung.


Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Penarun, Kecamatan Bathin VIII , Kabupaten Sarolangun, Koptu Sugiono anggota Koramil 420-04 /Sarolangun jajaran Kodim 0420/Sarko bersama pemilik bpk Jasman yang melaksanakan pembersihan gulma jagung.(24/10/2020)


Kegiatan tersebut dalam rangka ketahanan pangan jenis tanaman jagung milik bpk Jasman  di Desa Penarun Kecamatan Batin VIII Kabupaten Sarolangun.


Sementara, Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman penganggu tanaman jagung.


Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung. Ini di laksanakan secara bersama sama antara Babinsa dan masyarakat setempat.


Dengan memonitoring tanaman di Desa Penarun ini untuk sebagai apresiasi tindakan percontohan bagi masyarakat setempat. Dalam kegiatan itu yang di maksud untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung sehingga harapan kami semua agar para petani mendapatkan hasil yang baik dari tanaman jagung ini. (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini