-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Desa Baru Bantu Warga Dalam Hanpangan

Redaksi
26/10/20, 09:50 WIB Last Updated 2020-10-26T02:50:47Z
masukkan script iklan disini

 



PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-04/Sarolangum Kodim 0420/Sarko Koptu Jambari melaksanakan pendampingan ketahanan pangan (Hanpangan) dengan turut membantu warga  merawat dan menanam Ubi Kayu dan  di Desa Baru Kecamatan Sarolangun  Kabupaten Sarolangun dalam upaya Swasembada pangan di  wilayah binaan Koramil 420-04/Sarolangun.(26/10/2020) 


Dengan cara langsung terjun dilapangan bersama para petani di wilayah teriitorial desa binaannya diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat petani dalam usaha mewujudkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Sarolangun. Kegiatan swasembada pangan ini diharapkan mampu menciptakan sinergitas TNI dan petani dalam mendorong pencapaian target pemerintah.


Dari kegiatan pendampingan untuk membantu proses Penanaman dan Perawatan jenis Ubi kayu  tersebut, diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman, karena kebetulan pada bulan Oktober ini intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Sarolangun masih ada dan cukup untuk perkembangan tanaman Ubi kayu  dalam proses pembesarannya. 


Tujuan kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya kodim 0420/Sarko dalam membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan pemerintah untuk mensukseskan Swasembada Pangan di Kabupaten Sarolangun. Disamping itu, kegiatan ini adalah merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan agar dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan para Babinsa. (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini