-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

Redaksi
14/10/20, 11:06 WIB Last Updated 2020-10-14T04:06:47Z
masukkan script iklan disini

 



PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Ditengah Pandemi Covid-19 berdampak kurang bagus terhadap perekonomian, penghasilan sebagian warga berkurang bahkan ada yang harus kehilangan pekerjaan,untuk itu dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun melakukan pendampingan kepada ketahanan pangan  di wilayah binaan.


Seperti yang dilakukan oleh Sertu Jumadi Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun melaksanakan pemantauan perkembangan tanaman singkong seluas kurang lebih 0,5 hektare milik Kelompok Tani   Segepok tani di Desa Tanjung Gagak  Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. Selasa (13/10)


Menurut Komandan Koramil, dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan kepada petani dalam program swasembada pangan,Keberadaan Babinsa diharapkan sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan  untuk kesejahteraan masyarakat, tegasnya.


Lebih lanjut Danramil 420-04/Sarolangun menuturkan pihaknya akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah dalam pencanangan swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.


“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan masyarakat pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat dengan didukung ketahanan pangan yang kuat pula,” tandasnya. (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini