-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 06/Muara Siau Rutin Patroli Karhutla Meski Pandemi Covid-19

Redaksi
17/10/20, 11:13 WIB Last Updated 2020-10-17T04:13:00Z
masukkan script iklan disini

 



PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Walau Pandemi Covid-19 masih belum berakhir namun itu tidak menyurutkan semangat para Babinsa Koramil 06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Serda Andi Kurniawan, melaksanakan patroli Karhutla. 


Mereka tetap semangat turun ke lapangan demi menjaga wilayahnya terhindar dari kebakaran hutan atau lahan.


Patroli yang dilakukan kali ini di wilayah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan di Desa Talang Asal, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, (17/10/2020).


"Bersama dengan warga, kita rutin melakukan patroli di daerah rawan terjadi Karhutla untuk memastikan wilayah tugas Koramil 06/Muara Siau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan, " ujar Serda Andi


Menurutnya, kegiatan yang dilakukan tidak hanya patroli, personel Koramil 06/Muara Siau juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.ungkapnya


“Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga, baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta mereka agar sama-sama menjaga lingkungan dan wilayah kita agar tidak sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan," ucapnya(mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini