-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Dan Warga Patroli Karhutla Di Desa Binaan

Redaksi
28/10/20, 10:26 WIB Last Updated 2020-10-28T03:26:47Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Penangulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla), Babinsa Koramil 420-02/ Muara Limun koptu martony melaksanakan kegiatan patroli Karhutla di desa binaan Meribung  Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun.(28/10/2020) 


Saat ini merupakan kegiatan rutin yang harus  diatasi oleh Babinsa Koramil 420-02/ Muara Limun untuk mencegah terjadinya Kebakaran lahan dan hutan yang sengaja atau tidak sengaja terjadi oleh alam sendiri di Desa Binannya.


Dijelaskan koptu martony patroli Karhutla sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk mudah memonitoring mencegah karhutla, khususnya diwilayah Desa Meribung dan umumnya Kecamatan Limun,Kabupaten Sarolangun. 


Pencegahan karhutla Babinsa bersama warga harus berkesinambungan kompak dalam menjaga hutan  agar hutan kita terus lestari untuk masa depan berikutnya,Jika terjadi karhutla akan sangat besar akibatnya hutan gundul hewan banyak yang mati,bagi diri manusia akan menghirup asap yang kotor maka dari itu mari kita bersama menjaga hutan dan kelestarianya.


Patroli rutin yang dilakukan Anggota koramil 420-02/ Muara Limun Babinsa Meribung  dengan koordinasi yang baik diharapkan dapat mencegah karhutla dan juga ada satu pemikiran bahwa mencegah lebih baik dari pada memadamkan.


Sangat besar harapan dari kami terhadap masyarakat tentang karhutla ini untuk tidak melakukan pembakaran hutan membuka lahan utk perkebunan, Babinsa tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah karhutla.


Selanjutnya Danramil 420-02/ Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sampai saat ini tdak terjadi lagi karhutla dikarenakan cuaca tak menentu kadang hujan lebat melanda, Belum ada karhutla diwilayah binaan Koramil420-02/ Muara Limun dan semoga ini bisa kita jaga bersama sampai dengan seterusnya.Tegas Danramil (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini