-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Serda Aan Satria Dampingi Petani Bersihkan Hama Sayuran

Redaksi
04/10/20, 11:24 WIB Last Updated 2020-10-04T04:24:27Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Koramil 420-04/Sarolangun melalui Bintara Pembina Desa  (Babinsa)  Kodim 0420/Sarko Serda Aan Satria melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan pembersihan hama tanaman sayuran milik Bapak Alek salah satu anggota Poktan Bungo Sindai di Rt. 03 Kelurahan Sukasari, kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.(04/10/2020)

“Kita tahu bahwa wilayah ini sangat subur dan membuat sebagian besar warga membudidayakan tanaman sayuran, selain sayuran bisa untuk dikonsumsi juga bisa kita jual kan ke pasar,” Jelas Babinsa.

Seperti halnya para petani di wilayah binaannya, telah giat memaksimalkan lahan pertanian dengan menanami tanaman holtikultura baik itu sayur mayur, buah buahan maupun tananam lainnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata guna mendukung dan mensukseskan swasembada pagan yang sudah diprogramkan pemerintah,” Paparnya

Babinsa menjelaskan bahwa Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berasal dari Karotin berguna untuk kesehatan mata.

Lalu ada mineral penting, seperti zat besi yang berguna untuk menjaga kadar darah. Sayuran juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan,” Jelasnya.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur mayur inilah, ia tak bosan memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan mereka.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini jika dibudidayakan dengan benar juga akan dapat menghasilkan income tersendiri bagi para petani dan warga Sukasari pada khususnya. (mcdim0420sarko)

 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini