-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Melaksanakan Patroli Karhutlah,Bersama Manggala Agni

Redaksi
09/10/20, 09:34 WIB Last Updated 2020-10-09T02:34:46Z
masukkan script iklan disini

 



PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Koptu Sutris Wanto bertugas sebagai Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun melaksanakan patroli Karhutlah untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan ( Karhutlah ) Babinsa Desa Tambang Tinggi kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun,bersama instansi pemerintah setempat yaitu Menggala agni. Kamis (08/10)


Beberapa bulan ini cuaca sangat panas dan  membuat terjadinya kebakaran hutan dan kebun dengan adanya cuaca yg tidak memungkin kan Babinsa dan Menggala agni selalu berperan aktif melaksanakan kegiatan patroli,Saya sebagai Babinsa di perintahkan oleh Komandan Koramil 02/ Ma Limun,Kapten inf Zul Abdullah untuk selalu monitor wilayah yang sering rawan kebakaran.


Sehingga dikhawatirkan adanya masyarakat yang sengaja melakukan pembakaran untuk membuka lahan,karena dibeberapa daerah saat ini sudah terjadi kebakaran hutan dan lahan,yang semua itu disebabkan oleh manusia dengan sengaja melakukan pembakaran dalam membuka lahan yaitu oknum yang tidak bertanggung jawab.


Babinsa selalu memberikan  arahan terhadap masyarakat jangan membuka lahan kebun dengan cara membakar, karena dapat mengakibatkan dampak yang tidak baik,koptu Sutris wanto selalu berkoordinasi dengan Menggala Agni tentang Sosialisasi masalah Karhutlah, yaitu dengan cara pemasangan spanduk serta melaksanakan Patroli bersama.


Kegiatan semua itu  merupakan bentuk kerjasama antara aparat pemerintah dengan TNI dan membuktikan bahwa kegiatan tersebut adalah tanggung jawab kita  bersama

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini