-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Sosialisai Bahaya Karhutla Kepada Masyarakat Yang Memiliki Lahan Perkebunan

Redaksi
24/10/20, 13:27 WIB Last Updated 2020-10-24T06:27:28Z
masukkan script iklan disini

 



PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Kemanunggalan TNI dengan masyarakat, Koptu Irawan Babinsa Koramil 07/Sungai Manau melaksanakan komsos dengan masyarakat desa Gelanggang,Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin  (24/10/20).


Koptu Irawan mengatakan, sesuai perintah Komandan Koramil 07/ Sungai Manau Kapten Inf David W. Sinaga setiap  Babinsa harus turun ke wilayah seperti Komsos dengan perangkat desa dan masyarakat secara lansung hasilnya akan lebih baik.


Karena informasi dari Babinsa dan sebaliknya akan saling mengisi sehingga nantinya perangkat desa maupun masyarakat dapat menyebarluaskan kepada warga lain nya.


“ Babinsa bisa mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Manau.”ungkap Irawan


Selain itu, Komsos merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari hal apapun." Kemudian untuk lebih memperat hubungan antara Babinsa dan masyarakat sehingga dengan sendiri nya kemanunggalan TNI Rakyat akan terjalin dengan baik," kata Koptu Irawan.


Selanjutnya Koptu Irawan menghimbau tentang bahaya dan ancaman pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan(Karhutla)dan mengajak masyarakat yang memiliki kebun agar tidak membakar lahan pada saat membuka lahan perkebunan.


" Mari sama-sama kita jaga, jangan hanya ingin untung besar dan cepat proses nya, tetapi ingatlah dampak buruk yang kita lakukan apabila membakar lahan tersebut "tutup Koptu Irawan. (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini