-->

Menu Bawah

Iklan

Dukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Merawat Tanaman Singkong

Redaksi
15/10/20, 10:21 WIB Last Updated 2020-10-15T03:21:55Z
masukkan script iklan disini

 



PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Dalam mensukseskan program pemerintah guna mewujudkan ketahan pangan Babinsa selalu aktif mendampingi petani, Babinsa memantau warga dalam merawat tanaman singkong yang merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.


Hal ini juga menjadi dorongan Koptyu Ferry Sujat Miko Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko, membantu petani warga desa binaannya melakukan perawatan terhadap tanaman singkong.


Kegiatan pendampingan pertanian ini dilaksanakan di Desa Sungai Abang  Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, Koptu Ferry Sujatmiko menuturkan, pendampingan yang dilakukan terhadap petani warga desa binaannya ini yakni membantu petani melakukan pendampingan penyiraman pupuk yang berada di sekitar tanaman yang bertujuan agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan subur.Kamis(15/10/2020).


“Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman singkong akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan singkong yang berkualitas sesuai dengan harapan,” terang Koptu ferry Sujatmiko.


Lebih lanjut Koptu ferry Sujatmiko menyebutkan, Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.


“Sehingga dengan pengolahan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.”ucapnya.


Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Karena, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat akan terpenuhi persediaan bahan pokok dan meningkatkan kesejahteraan.”tutup Koptu ferry Sujatmiko.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini