-->

Menu Bawah

Iklan

Edukasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Intens Temui Warga

Redaksi
03/10/20, 10:53 WIB Last Updated 2020-10-03T03:53:57Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0420/Sarko Koramil 420-06/Muara Siau intensifkan sosialisasi bahaya penyebaran Covid-19, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat di desa Muara Siau, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin(02/10/2020).


Kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, kata Serda Hardianto,  Para babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komsos guna memberikan kenyamanan ke masyarakat binaannya sendiri, Dan juga memberikan pemahaman terkait virus korona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran Covid-19. 


Selaku babinsa lanjutnya, mereka dituntut lebih intens hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap penyebaran virus korona.


Serda Hardianto mengakui, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,S.A.P.,M.Han telah menginstruksikan kepada para babinsa melalui Danramil jajaran bahwa ditengah pandemi Covid 19, perekonomian harus tetap berjalan sehingga masyarakat di wilayah yang mayoritas petani diminta untuk mengolah lahan pertanian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun mereka disarankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19, lebih mendisiplinkan diri dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan lebih rajin mencuci tangan. “Ini poin yang harus disoailisasikan kepada masyarakat di wilayah binaan,”ujar Babinsa(mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini