-->

Menu Bawah

Iklan

Kampung Daring Di Sudut Kabupaten Merangin

Redaksi
09/10/20, 09:31 WIB Last Updated 2020-10-09T02:31:23Z
masukkan script iklan disini

 



PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, merupakan salah satu dari delapan wajib TNI yang diaplikasikan secara nyata oleh Babinsa Koramil 420-05/Jangkat, dalam mengatasi kesulitan pelajar yang tidak mampu mengikuti proses belajar secara online karena faktor ekonomi misalnya tidak memiliki gadget maupun kuota. 


Ditengah Pandemi Covid 19. Bertempat di kantor Koramil 420-05/Jangkat, beralamat di Jl Depati Muncak KM 01, Desa Muara Madras Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin,sengaja dibuka metode belajar yang menggunakan model interaktif berbasis internet dan Learning Manajemen System (LMS) yang tenar disebut dengan belajar Daring, dengan tetap menerapkan instruksi protokol dan pembatasan sosial berskala besar jumlah pelajar yakni 15 orang pelajar,bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Daring di Koramil 05/Jangkat sudah berlangsung selama satu Minggu. Kamis (08/10)


Usai Daring, ditanyakan langsung kepada Yulina Islamah (13 th) salah satu pelajar dari SMP N 8 Merangin, Sambil menyantap makanan dan minuman ringan yang dibagikan oleh Babinsa, dirinya mengaku senang mengikuti Daring di Koramil 05/Jangkat. " Terimakasih Bapak Tentara saya bisa belajar lagi, paket internet mahal Pak! Saya anak petani, " Diucapkan oleh salah satu Siswi berprestasi disekolahnya itu. 


Menurut hasil evaluasi dari Prajurit Kepala Prengki Akino, Babinsa petugas operator Daring. Bahwa Jaringan internet terkadang terganggu karena berkategori wilayah terpencil,Dari gaya segi efektifitas,dirinya menilai tingginya antusias dari pelajar karena bisa bertatap muka dengan guru dan pelajar lain di Kota Jambi. " Para pelajar sangat bersemangat, apapun itu demi rakyat akan kami tempuh, " Ujar Babinsa dengan raut ikhlas dan bahagia.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini