-->

Menu Bawah

Iklan

Kompangan Rajo Batu Mangun Jayo Juara Umum E-Festifal Budaya Melayu Jambi

Portal Tebo
20/10/20, 16:52 WIB Last Updated 2020-10-20T09:52:35Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Kompangan Rajo Batu Mangun Jayo, Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, berhasil menyabet juara 1 Cabang Kompangan pada E-Festival Budaya Melayu Jambi.


Sekretaris Desa Mangun Jayo, Ali Ambran mengatakan, keberhasilan kelompok kompangan Rajo Batu Mangun Jayo ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik dari pemerintah desa, pemuda dan masyarakat.


"Alhamdulillah, atas dukungan semua pihak, kelompok kompangan Rajo Batu Mangun Jayo berhasil menyabet Juara 1 tingkat Provinsi Jambi," kata dia, Selasa (20/10/2020).


Amran menjelaskan, E-Festival Budaya Melayu Jambi digelar oleh Seni Budaya Melayu Al-Jami'ah Universitas Jambi. Pada festival ini salah satu cabang yang dilombakan adalah kompangan. 


Dimana kata Amran, karya kompangan diserahkan kepada panitia (pengumpulan karya) dari tanggal 8 - 15 Oktober 2020," Hasil penilaian diumumkan pada 18 Oktober 2020 kemarin. Alhamdulillah kelompok kompangan Mangun Jayo keluar sebagai juara umum," katanya. 


Atas keberhasilan ini, Amran berharap para peserta kompangan bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk Kabupaten Tebo khususnya Desa Mangun Jayo. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini