-->

Menu Bawah

Iklan

Melalui Himbauan Dan Sosialisasi, Babinsa Berharap Peran Aktif Warga Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan

Redaksi
23/10/20, 11:37 WIB Last Updated 2020-10-23T04:37:42Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Koptu Suyanto Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko, menghimbau masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan di wilayah Desa Muara Air Dua Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolagun, hal ini di sampaikan Babinsa saat melaksanakan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat setempat.Jum’at(23/10/2020).


Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan juga perangkat desa mengadakan himbauan ini, dengan tujuan agar warga bisa tahu dan memahami tentang bahayanya jika hutan dan lahan terbakar.


Koptu Suyanto mengatakan kepada warga, seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah hutan desa kita merupakan area rawan terjadi kebakaran, dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, kami mensosialisasikan tentang dampak kerusakan hutan akibata kebakaran.


“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga selalu api, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam,”imbuhnya.


Lebih lanjutnya lagi, patroli karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, peran aktif warga juga sangat di butuhkan dalam melestarikan hutan.

 

Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat di desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Manggala Agni, agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti, guna pencegahan ,tegas Babinsa.


Mari kita bersama-sama peduli akan kelestarian hutan yang masih asri, serta kit ajaga dan di rawat agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini