-->

Menu Bawah

Iklan

Melalui Komsos Babinsa Mengajak Warga Binaan Untuk Memanfaatkan Lahan Kosong Di Tengah Pandemi Covid-19

Redaksi
05/10/20, 09:49 WIB Last Updated 2020-10-05T02:49:47Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa 420-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko Sertu Yusrizal melaksanakan anjangsana dalam rangka berinteraksi secara langsung  dengan masyarakat diwilayah teritorialnya, melalui komsos yang dilaksanakan Babinsa menghimbau agar warga mentaati protokol kesehatan, kegiatan di laksanakan di Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.Senin(5/10/2020).


Babinsa mengatakan ini merupakan sarana terbaik dalam menyampaikan berbagai informasi maupun himbauan secara langsung kepada masyarakat khususnya terkait kewaspadaan terhadap perkembangan penyebaran virus civid-19, Babinsa juga menghimbau agara warga selalu memakai masker saat di luar rumah.


Danramil 420-02/Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah menyampaikan melalui Babinsa menyampaiakan tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir ketika selesai beraktivitas, agar selalu tetap bersih dan terhindar dari virus Covid-19. 


Selain untuk mengedukasi warga tentang Covid-19, tujuan kegiatan ini juga untuk memotivasi dan memberikan dorongan agar dimasa Pandemi ini warga tetap lebih aktif lagi dalam upaya pencegahan-pencegahan virus covid-19.


Mengingat dampak dari Covid-19 yang berimbas pada ekonomi warga  khususya terhadap para petani, saya menyarankan agar warga di wilayah ini untuk lebih kreatif dan ber-inovasi  dalam meningkatkan ekonomi keluarga di saat pendemi ini.


Pandemi virus Covid-19 ini harus kita lawan, serta kita harus bangkit guna meningkatkan ekonomi dalam mencukupi kebutahan sehari-hari. Untuk itu, salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok diwilayah yaitu dengan memanfaatkan lahan kosong untuk kelola menjadi lahan produktif dan berhasil guna dalam rangka meningkatkan ketahan pangan di wilayah.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini