-->

Menu Bawah

Iklan

Pemuda Tebo Ini Minta Pemerintah Hentikan Kegaduhan Akibat UU Ciptaker

Portal Tebo
09/10/20, 16:59 WIB Last Updated 2020-10-09T10:00:10Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Lahirnya undang undang cipta kerja yang menjadi sorotan hangat oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia karena dinilai tidak pro terhadap buruh dan tenaga kerja saat ini, menuai kritik hingga aksi penolakan besar-besaran di seluruh wilayah Indonesia.


Resy Wardana Tokoh pemuda dari Desa Mangun Jayo yang pernah menjabat sebagai  Ketua HMI Cabang Tebo ini angkat bicara mengenai Undang Undang Cipta Kerja yang telah disahkan melalui rapat Paripurna DPR RI pada Senin (05/10/20) yang lalu.


Saat diminta pendapatnya mengenai hal ini,Ia mengatakan, saya secara pribadi meminta agar pemerintah menghentikan kegaduhan  yang disebabkan oleh disahkannya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Sebab kegaduhan itu memicu aksi-aksi demontrasi di berbagai daerah sehingga dikhawatirkan membuat penularan Covid-19 (virus Corona) semakin tidak bisa dikendalikan,"pungkasnya.


Lanjut kata dia, Pemerintah fokus saja untuk mengatasi penularan Covid karna Hampir seluruh sektor terdampak, tak hanya kesehatan, sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemik virus corona.  Pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas pekerja dan buruh yang kemudian berimbas pada kelangsungan hidup sehari-sehari.


Untuk bertahan hidup saja teman-teman pekerja dan buruh pada kondisi covid ini sudah sangat terbebani apa lagi di tambah dengan UU Cipta Kerja yg disahkan,"cetusnya.


Untuk itu,kata dia, saya pribadi menegaskan menolak UU Cipta Kerja dan kami sangat mendukung para pihak untuk menggugat menempuh jalur konstitusional dengan mengajukan gugatan Judicial Review UU Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi (MK), "tutupnya. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini