-->

Menu Bawah

Iklan

Pencuri HP Ditangkap di Kebun Karet

Portal Tebo
05/10/20, 20:10 WIB Last Updated 2020-10-05T13:10:36Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Jajaran Polsek Tebo Tengah berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian Henohone (HP).

Pelaku ditangkap saat hendak instal HP merek Oppo A3s hasil curian disalah satu konter HP di wilayah Kecamatan Tebo Tengah. Kasus perkara tindak pidana pencurian terungkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B -  33 / IX /2020 / JAMBI /RES TEBO /SEKTOR TEBO TENGAH 18 September 2020.

Kapolsek Tebo Tengah Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim Asy'ari, SH, mengatakan, kronologi penangkap tersangka berawal saat pihaknya mendapat pengaduan dari warga bernama Murniwati Rt.005 Dusun Tunas Harapan Desa. Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah, Minggu (13/9/2030).

Warga ini mengaku kehilangan HP saat dicas di ruang tengah rumahnya, " Dua Hp pelapor hilang saat dicas, pelapor langsung melaporkan kehilangan itu ke kita" kata Kapolsek.

Atas laporan itu lanjut Kapolsek, dia langsung mengintruksikan anggotanya untuk melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan, anggotanya mendapat informasi jika HP milik pelapor berada di salah satu counter HP di pasar Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

"Anggota dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Tebo Tengah  IPDA Umar Ibrohim langsung mendatangi konter tersebut dan dilakukan pengecekan," ujar Kapolsek. 

Setelah dilakukan pengecekan kata Kapolsek, ternyata benar HP tersebut milik pelapor. "Dari penjelasan pemilik counter, HP diantar oleh seseorang untuk diinstal ulang. Pwmilik counter sempat menolak karena yang membawa HP tidak membawa atau menunjukan kotak HPnya. Saat itu pemilik konter juga menyampaikan  biaya instalnya Rp.500.000," ucap Kapolsek dan mengatakan pengantar HP memaksa untuk menginstal dan meninggalkan barang tersebut dan akan kembali bila telah memiliki uang.

Berdasarkan keterangan pemilik counter, lanjut Kapolsek, anggotanya langsung melakukan pengembangan dan mencari keberadaan si pengantar HP," Pelaku (pengantar HP ke counter) bernama M.Tomi (23), RT.005 Dusun Tunas Harapan Desa. Sungai Alai. Kita tangkap saat berada di kebun karet Km.10 Desa.Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah. Pelaku dan barang bukti saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Tebo Tengah," pungkasnya.(red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini