-->

Menu Bawah

Iklan

Tidak Pakai Masker, 16 Orang ASN Terjaring Operasi Yustisi

Portal Tebo
07/10/20, 12:05 WIB Last Updated 2020-10-07T06:55:26Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Sebanyak 113 orang terjaring Operasi Yustisi yang digelar di depan gerbang kompleks perkantoran Pemkab Tebo, Km.12 Jalan LIntas Tebo-Bungo Desa Sungai Alay Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (07/10/2020).


Operasi yang dilaksanakan oleh  TIM gabungan dari Pol PP, Dinas LH dan Perhubungan dan Dinas BPBD Kabupaten Tebo ini, melibatkan pihak TNI-Polri. 


Pada operasi kali ini, (SB) seorang pria berusia 20 tahun warga jalan SMP 24 terjaring petugas karena tidak memakai masker. Namun yang lebih mengejutkan saat petugas memeriksa 1 buah Galon barang bawaan lelaki tersebut ternyata berisikan minuman beralkohol jenis Tuak.


Saat diinterogasi petugas, SB mengaku Tuak tersebut dia beli dari salah seorang yang tinggal di Blok F Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, dan Tuak tersebut akan ia konsumsi sendiri.


Hingga akhirnya petugas pun mengamankan galon berisi tuak tersebut, serta memberikan sanksi administratif berupa peringatan tertulis dan sanksi Push up kepada yang bersangkutan.


Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldi mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya bagi ASN di lingkungan perkantoran Bupati Tebo untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas sehari-hari.


Hal ini kata dia, dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 diwilayah Kabupaten Tebo," ini sesuai Perbup nomor 108 tahun 2020," kata dia.


Hasil operasi lanjut Taufik, ada 113 orang yang diberikan sanksi karena melanggar protokol kesehatan diantaranya, 65 orang sanksi sosial, 2 orang sanksi administratif, 46 orang teguran lisan, 


"Jumlah pelanggar, 16 orang ASN, 4 orang tenaga honorer, 5 orang pelajar, dan masyarakat umum 88 orang. Semuanya sudah diberikan sanksi sesuai pelanggaran," pungkasnya. (wan/red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini