-->

Menu Bawah

Iklan

WALHI Jambi Apresiasi Kinerja Pemkab Tebo

Portal Tebo
06/10/20, 23:13 WIB Last Updated 2020-10-06T16:13:45Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - WALHI Jambi mengapresiasi langkah Pemkab Tebo yang telah menyurati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK). Surat tersebut meminta Kemen LHK mengevaluasi izin tiga perusahaan di wilayah Kabupaten Tebo yakni, PT LAJ, PT. WMW dan PT. ABT. 

Surat tertanggal 30 September 2020 diantar langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Tebo, Aivandri, pada Kamis (01/10/20) lalu, 

Manager Penguatan Organisasi dan Pengorganisasian Rakyat WALHI Jambi, Abdul yang selaku delegasi juru bicara masyarakat Desa Pemayungan khsususnya Jaringan Petani Bersatu Kabupaten Tebo, berharap ada tindak lanjut yang serius dari KLHK.

DIa mengatakan, sebagai langkah awal dari tindak lanjut Pemkab Tebo dia sangat mengapresiasi perizinan tiga perusahaan tersebut segera dievakuasi.

"Masyarakat berharap dari hasil evaluasi nantinya, ada rekomendasi terkait pengakuan wilayah kelola, pengurangan izin bahkan pencabutan izin, tentunya dengan tetap berpegang teguh pada aturan yang berlaku," kata Abdul. 

"Mulai dari tata kelola  administrasi perusahaan, dokumen RKU dan RKT, serta kewajiban yang harus dipenuhi perusahaan, resolusi konflik, serta perlindungan dan penghargaan hak asasi manusia, juga jaminan akses dan keberlanjutan lingkungan," kata Abdul lagi. 

Untuk diketahui, kata Abdul, tidak hanya tiga perusahaan itu saja yang menjadi target evaluasi, namun masih ada beberapa perusahaan yang mesti dievaluasi. Pasalnya, dari awal diterbitkan izin, perusahaan tersebut sama sekali tidak ada aktivitas. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini