-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Himbau Masyarakat Desa Guguk Berpartisipasi Dalam Pelestarian Hutan

Redaksi
05/11/20, 12:02 WIB Last Updated 2020-11-05T05:02:52Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko Koptu Eko Ediyanto melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah binaannya di Desa Guguk Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin. Kamis.(5/11/2020).


Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh seorang Babinsa terhadap desa binaannya. Kegiatan patroli tersebut  merupakan  kegiatan yang  harus di lakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah desa binaannya, terutama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. 


Kegiatan patroli tersebut di sambut baik oleh Kepala desa dan warga setempat, karena dengan adanya patroli Babinsa dengan masyarakat  dapat mencegah terjadinya pembakaran lahan dan hutan, warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan warga berharap  kegiatan patroli tersebut terus terlaksana sehingga dapat terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten David  WS. mengungkapkan bahwa Babinsa secara rutin melaksanakan patroli  diwilayah, sehingga wilayah tersebut terhindar dari  pembakaran  hutan dan  lahan, dalam patroli tersebut Babinsa juga menyelipkan himbaun kepada masyarakat untuk berperan aktif dan berpartipasi dalam upaya pelestarian hutan yang masih asli.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini