-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa : Kami Tidak Akan Lengah Serta Selalu Sosialisasikan Tentang Bahaya Kebakaran Hutan Kepada Masyarakat Di Desa Muara Cuban

Redaksi
17/11/20, 09:52 WIB Last Updated 2020-11-17T02:52:50Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN
- Serda Tanzili Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla),  kali ini jalur patroli berada di Desa Muara Cuban Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.Selasa(17/11/2020).


Sebagaimana diketahui kegiatan patroli karhutla ini rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil Batang Asai bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.


“Babinsa rutin melaksanakan patroli di desa dalam wilayah bagian tugas dan tanggunga jawab, kita pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan“ tegas Babinsa.


Tidak hanya patroli, kami juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga binaannya agar bersama–sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Salah satu yang di sampaiakan antara lain agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


Serda Tanzili memastikan akan terus melakukannya pemantauan seperti ini melalui patroli, karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


“Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan, kita sangat peduli terhadap lingkungan, dan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat teritorial“tutupnya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini