-->

Menu Bawah

Iklan


Babinsa Koramil 420 - 04/Sarolangun Dampingi Petani Tanaman Ubi Jalar

Redaksi
25/11/20, 10:39 WIB Last Updated 2020-11-25T03:39:53Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN
- Babinsa Koramil 420 - 04/Sarolangun melaksanakan tugas pendampingan petani dalam budidaya tanaman ubi jalar. Hal ini dalam upaya memaksimalkan hasil produksi ubi jalar di Desa Teluk Mancur, Kecamatan Bhatin VIII, Kabupaten Sarolangun. (25/11/2020)

Koptu Azwan mendampingi salah satu petani di Desa Teluk Mancur melakukan perawatan dan pemupukan lahan budidaya ubi jalar.


Komandan Koramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi,  "Mengatakan" dalam pendampingan ini Babinsa selalu bekerja sama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Mereka meberikan edukasi kepada para petani tentang cara merawat serta mengatasi penyakit dan hama yang sering menyerang tanaman ubi jalar.


"Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman ubi jalar agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal. 


Dikatakannya, pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman ubi jalar tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap bersemangat.


“ubi jalar merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, diharapkan bisa membantu perekonomian keluarga warga terutama disaat adanya wabah Virus Civid-19 ini,”. (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini