-->

Menu Bawah

Iklan


Babinsa Terjun Langsung Melihat Warga Binaan Nya Yang Terkena Banjir

Redaksi
26/11/20, 11:17 WIB Last Updated 2020-11-26T04:17:19Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Hujan deras yang turun dalam tiga hari terkahir telah mengkibatkan terjadinya banjir di Desa Lubuk jering Kecamatan Air hitam Kabupaten Sarolangun, Babinsa Koptu Aljoni Ikhsan terjun langsung melihat warga binaannya yang terkena banjir,  Kamis ( 26/11/2020).


Ketinggian air mencapai  50 s/d 120cm dan telah menutupi badan jalan desa yang menghubungkan Rt 03 dengan Rt 02 desa lubuk jering sampai saat ini banjir tersebut telah masuk ke rumah warga maupun ke lahan perkebunan masyarakat setempat.

Babinsa Koramil 03/Pauh Kodim 0420/Sarko Koptu Aljoni ikhsan yang dari pagi telah berada di lokasi banjir mengatakan -+ 102 rumah maupun fasilitas umum yang direndam banjir, dan mengakibat kan masyarakat setempat tidak bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa.

Koptu Aljoni ikhsan Babinsa Desa Lubuk jering juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada banjir karena melihat kondisi cuaca hujan yang diperkirakan masih akan turun.

” Perkiraan cuaca hujan akan berlanjut beberapa hari kedepan, masyarakat harus tetap waspada, jika terjadi banjir semakin parah untuk segera mengevakuasi diri keluarga  harta benda ke tempat yang aman ” kata Babinsa

Perintah Komandan Koramil 03/Pauh Kapten Inf. Muhtar mengatakan bahwa Personil TNI Koramil 03/Pauh akan tetap memantau kondisi banjir sampai benar – benar surut.

Kita akan pantau kondisi banjir ( Desa Lubuk jering) dan desa desa lain sampai surut seperti biasa , Babinsa akan melaporkan perkembangannya secara berkala ” kata Kapten Inf muhtar (mcdim0420sarko).

 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini