-->

Menu Bawah

Iklan

Banjir di Muara Tabir, Pelajar, Mahasiswa dan Komunitas di Tebo Kompak Turun ke Jalan

Portal Tebo
27/11/20, 14:08 WIB Last Updated 2020-11-27T07:10:08Z
masukkan script iklan disini


Galang Dan Untuk Korban Banjir

 

PORTALTEBO.id – Sudah beberapa hari ini air sungai Batang Tebo meluap dan merendam sejumlah desa di Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Jambi. Akibatnya, ratusan rumah dan dan sejumlah fasilitas umum di kecamatan tersebut ikut terndam. Banjir juga melumpuhkan sejumlah akses penghubung di kecamatan tersebut. Kondisi ini membuat prihatin sejumlah pelajar, mahasiswa dan kominitas yang ada di Tebo.

 

Hari ini, Jumat (27/11/2020), para pelajar, mahasiswa dan komitas kompak turun ke jalan. Mereka menggelar aksi solidaritas untuk membantu warga yang terdampak banjir di kecamatan paling ujung Kabupaten Tebo tersebut,’ iya, hari ini kita turun ke jalan. Kita menggalang dana untuk meringankan beban saudaara kita yang terdampak banjir di Kecamatan Muara Tabir,” kata Kutua Lembaga Pemanttau Penyelamatan Lingkuhngan Hidup (LP2LH) Tebo, Hary Irawanyang turun langsung ikut mengggalang dana.

 

Wawan, sapaan Hary Irawan berkata, aksi penggalangan dana dilakukan di Simpang Tugu Shultah Thaha Syaifudin, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jambi. Aksi diikuti oleh sejumlah pelajar, mahasiswa yang tergabung dalam Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tebo, Pemuda Melenial Tebo, Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Tebo, Komunitas Peduli Sungai (KPS) Elang Melayu Tebo, Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK), dan WALHI Jambi,” termasuk lembaga saya sendiri yakni LP2 LH Tebo,” kata Wawan.

 

Ketua KPS Elang Melayu yang juga Ketua Umum FAJI Tebo, Muammar Afdal mengatakan, aksi turun kejalan hari ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Tebo khususnya pemuda terhadap bencana yang saat ini menimpa masyarakat di Kecamatan Muara Tabir. Hasil dari aksi hari ini kata dia, nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan air sungai Batang Tebo di kecamatan tersebut,’ Mudah-mudahan apa yang kita lakakukan hari ini bisa meringankan beban saudara kita di Kecamatan Muara Tabir,” ujarnya.

 

Pantauan media ini dilapangan, aksi silidaritas atau penggalangan dana untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Muara Tabir ini, digelar sekitar pukul 07.30 Wib. Tampak antusias masyarakat maupun pengguna jalan mensuport aksi tersebut,” alhamdulillah, dana yang terkumpul sudah satu juta lebih. Rencananya besok pagi aksi ini kita lanjutkan,” katanya. (red)

 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini