-->

Menu Bawah

Iklan

Jalin Harmonisasi, Babinsa Koramil -08/Tabir Komsos Aparat Desa

Redaksi
20/11/20, 10:40 WIB Last Updated 2020-11-20T03:40:48Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 08/Tabir  Kodim 0420/Sarko Pelda Sumarno laksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa diwilayah binaannya di kantor Desa Buluran Panjang, Kecamatan  Tabir, Kabupaten Merangin.(20/11/2020).


Pelda Sumarno mengatakan, ini kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi  antara Aparat Teritorial yakni Babinsa dengan Aparat Desa binaannya. Targetnya terjalin hubungan yang baik  dengan cara pendekatan komunikasi sosial yang sangat merekatkan hubungan antar sesama.


“Komsos merupakan sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan baik dan harmonis antara  Babinsa dengan aparat pemerintah dan warga binaan diwilayah Binaan,” ujar Sumarno


Dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat kebutuhan  yang diperlukan secara Iangsung,”Tuturnya


“Sebagai ujung tombak dan Garda terdepan di lingkungan TNI AD, seorang Babinsa harus menguasai wilayah  Binaan tersebut yang meliputi Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat, dengan demikian hal sekecil  apapun yang terjadi di wilayah binaan seorang Babinsa harus tahu dan mengerti”, pungkasnya.


Menurutnya, dengan penguasaan wilayah binaan tersebut sudah tentu akan membuat nyaman bagi pimpinan  dalam mengambil keputusan ataupun kebijakan.


Selain itu, Kegiatan komsos akan berguna dan akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI  bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. hal ini  merupakan wujud nyata pelaksanaan tupok babinsa telah dilaksaakan dengan baik (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+