-->

Menu Bawah

Iklan

Kesadaran Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan di Rimbo Bujang Masih Kurang

Portal Tebo
17/11/20, 17:43 WIB Last Updated 2020-11-17T10:43:42Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Tim gabungan besutan Pemkab Tebo yang terdiri dari Satpol PP Tebo, Polres Tebo, Dinas LH dan Perhubungan Tebo serta Koramil 07 Rimbo Bujang, menggelar Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dengan sasaran warga tidak memakai masker dan tempat usaha. Operasi ini bertempat di pasar Sarinah di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 09.30 Wib.


Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy mengatakan, Tim gabungan melakukan razia dengan sasaran persorangan atau pengendara sepeda motor dan mobil serta pengunjung pasar, juga pedagang yang tidak memakai masker dan tempat usaha yang tidak menyedikan sarana protokol kesehatan," tujuannya supaya

masyarakat sadar serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Taufik. 


Ditegaskanya, operasi ini akan digelar secara kontinu. Bagi warga kedapatan tidak memakai masker dan tempat usaha tidak menyedikan sarana protokol kesehatan, untuk saat ini diberikan pembinaan dan sanksi administrasi maupun sanksi sosial lainnya.


Taufik berkata, operasi yang dilakukan di pasar Sarinah Rimbo Bujang ini adalah tahapan kedua di minggu pertama dalam menjalankan Perbub 108 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 di Kabupaten Tebo.


"Pada operasi ini ada sebanyak 191 pelanggar yang terjaring dengan rincian 107 orang disanksi lisan, 26 orang sanksi denda dan 39 orang disanksi sosial," ujarnya. 


Selanjutnya kata Taufik, ada 4 orang pemilik usaha yang mendapatkan sanksi administratif yaitu teguran tertulis, serta 15 tempat usaha mendapatkan teguran lisan dikarnakan sudah menyediakan namun tidak diperhatikan.


"Hasil Operasi Yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan hari ini akan kita evaluasi. Untuk kedepannya kita akan terapkan sanksi tegas kepada pemilik usaha yang masih tidak mengidahkan intruksi yang telah kita samapaikan." tegas Kasat lagi. 



Menurut Taufik, pihaknya melihat masih kurangnya kesadaran masyarakat dan pedagang pasar Sarinah Rimbo Bujang dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu terlihat masih banyaknya masyarakat yang terjaring Operasi Yustisi hari ini.


Untuk itu dia berharap kepada masyarakat untuk menyadari pendisiplinan ini sebagai bentuk new normal atau kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari," ini dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tebo."tutupnya. (red) 




Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini