-->

Menu Bawah

Iklan

Pantau Aktivitas Warga Di Kebun, Babinsa Ajak Petani Jaga Kelestarian Hutan

Redaksi
03/11/20, 11:42 WIB Last Updated 2020-11-03T04:42:39Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan sangatlah penting, untuk di sadari oleh setiap masyarakat.



Babinsa Koramil 420-03/Pauh Serda Endra Dwi Wiratno bersama pihak Polsek dan Manggalaggi melaksanakan sosialisasi bahaya bencana karhutla kepada masyarakat desa binaannya bertempat di Desa Danau Serdang Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun, yang sedang beraktivitas di berkebun.Selasa(3/11/2020).


Dalam sosialisasinya Serda Endra Dwi menyampaikan kepada masyarakat   agar lebih waspada ketika cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, karena kelalaian kita bisa jadi menyebabkan kebakaran contohnya dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.


Serda Endra Dwi menambahkan agar masyarakat juga lebih peduli ketika ada warga yang mencoba membakar lahan, untuk diperingatkan karena berdampak salah satunya bencana asap, serta akan merusak hutan yang masih asri.


Selain itu kami juga menghimbau agar warga dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu memakai masker, mengacu pada himbaun pemerintah dalam menerpakan protokol kesehatan yang bertujuan untukmencegah penularan virus covid-19.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini