-->

Menu Bawah

Iklan

Pantau Aliran Sungai, Sertu Ilman Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah Ke Dalam Sungai

Redaksi
09/11/20, 10:04 WIB Last Updated 2020-11-09T03:04:06Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Bersama Bapak Badran dan masyarakat Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, Sertu Ilman Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Kodim 0420/Sarko melaksanakan pemantuan debit air sungai yang mengalir di sepanjang desa tersebut.Senin(9/11/2020).

Lokasi ini sengaja dijadikannya sasaran patroli selain karena dekat dengan permukiman warga juga merupakan fungsi pengairan sawah pertanian setempat.

Selain patroli menyusuri sungai, Babinsa juga mengingatkan masyarakat agar jangan lengah ketika berada di sungai sebab tidak menutup kemungkinan ada air kiriman dari hulu sungai, sehingga berpotensi banjir, tegas Babinsa.

Babinsa juga mengingatkan masyarakat jangan buang sampah sembarangan maupun gulma bila membersihkan sawah, sampahnya jangan di buang ke dalam aliran sungai. 

Dalam kegiatan patroli ini Babinsa juga menghimbau, agar masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan dengan selalu menjaga aliran sungai dari berbagai mancam anacaman seperti tidak membuang sampah ke dalam sungai.

Selama melaksanakan pantauan debit air tesebut, Babinsa juga memastikan warga yang ikut patroli menggunakan masker dalam menjalankan protokol kesehatan.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini