-->

Menu Bawah

Iklan

Patroli Dan Edukasi Bansor Oleh Babinsa Koramil 420-05/Jangkat, Kurangi Kecemasan Warga

Redaksi
08/11/20, 13:29 WIB Last Updated 2020-11-08T06:29:39Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Bencana alam bisa kapan saja terjadi, tidak kenal waktu dan tempat. Keadaan sungai yang labil serta curah hujan yang tinggi menjadi pemicu banjir bandang. Masyarakat yang terlambat memahami tanda-tanda ini, terancam keselamatan jiwa raga, rumah serta lahan pertaniannya.


Alasan inilah kemudian yang mendasari Koramil 420-05/Jangkat melaksanakan kegiatan penanganan bencana. Ancaman bencana banjir bandang di Desa Beringin Tinggi, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, ini menjadi sasaran Serda Parlindungan Siregar.(08/11/2020)


Serda Parlindungan melaksanakan patroli bekerja sama dengan warga setempat, selain itu juga dirinya menyelenggarakan pendidikan pencegahan bencana banjir bandang kepada masyarakat setempat melalui himbauan.


" Kami (Babinsa) berharap masyarakat mulai mengenali tanda-tanda bencana dan cara pencegahannya. Sehingga muncul rasa aman tanpa was-was sewaktu-waktu banjir kembali, " kata Serda Parlindungan Siregar.


Fakri menerangkan, bahwa daerah tersebut terkadang terdapat banjir. Seperti terjadi sungai tembesi, namun dalam skala kecil dan tidak menyebabkan kerugian dari pihak masyarakat berkat himbauan tindakan pencegahan dari Babinsa.


Pemilihan lokasi sasaran patrolinya tersebut selain kondisi sungai yang rawan banjir, juga karena ingin membuat masyarakat sekitarnya merasa aman. Untuk mengurangi resiko bencana, melalui tindakan pencegahan dan penanggulangan setelah bencana.


" Terutama bencana banjir jangan membuang sampah sembarangan di sungai,meskipun belum seluruhnya," tutup Babinsa.  (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini