-->

Menu Bawah

Iklan

Satpol PP dan Satlinmas Tebo Diberi Pembekalan HAM

Portal Tebo
27/11/20, 14:44 WIB Last Updated 2020-11-27T07:48:18Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jambi bersama Satpol PP Tebo, menggelar pelatihan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satpol PP. kegitan ini dilakukan dalam rangka Saosialisasi Pembinaan dan Penyuluhan Perlindungan HAM Tahun 2020. Kegitan dilaksanakan di Aula Satpol PP Tebo, Jum'at (27/11/2020).

 

Kabid Linmas Satpol PP Provinsi Jambi, Aguscik  mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan guna menjalankan peraturan Permendagri Nomor 44 Tahun 2010. Tujuan dari pelatihan kata dia, untuk memberikan edukasi kepada peserta atau anggota Linmas Kabupaten Tebo khususnya yang ada di setiap desa,” kita berikan bekal pengetahuan HAM dan penegakan hukum HAM itu sendiri serta bagaimana menjalankannya sangat lah penting dalam berkehidupan bermasyarakat." ujar Agus. 

 

Agus menegaskan,pada pelaksanaan tugas natinya tetap harus mengutamakan protokol kesehatan. Apalagi ujar dia, dalam menjalankan tugas Linmas dan Satpol PP Tebo sangat tegas dalam melakukan penerapan dan penertiban Protokol Kesehatan sesuai dengan Perbub Nomor 108 Tahun 2020. 

 

Pada Sosialisasi Pembinaan dan Penyuluhan Perlindungan HAM Tahun 2020 ini, materi yang diberikan terkait tentang hukum serta Pelanggaran HAMyang disampaikan oleh Kepala Bapas Tebo, Farid dan Kasubbag Bagian Hukum Sekda Tebo, Ismail Dobesto serta Kasat Pol PP Tebo, Drs. Taufik Khaldy.

 

 

Pada meterinya, Kasat Pol PP Tebo Drs. Taufik Khaldy menyampaikan bahwa, Satlinmas punya benang merah kesamaan tugas dimana sama-sama menyelenggarakan ketenteraman dan ketertiban umum. Dengan kesamaan tersebut, diharapkan seluruh anggota Satlinmas memahami HAM,” jadi nantinya saat menjalankan tugas tidak ada anggota yang melanggar HAM maupun aturan hukum yang berlaku,” katanya.

 

Dalam penyelenggaraan tugas lanjut Taufik, anggota Satlinmas dan Satpol PP wajib menjunjung tinggi HAM. Dimana dalam penyelenggaraan trantibum dan ketenteraman masyarakat harus humanis dan mengedepankan upaya-upaya preventif,” dan bila upaya preventif tidak efektif baru melakukan upaya refresif dan kuratif,” tegas Taufik. 

 

“saya berharap kepada anggota Linmas yang ada di desa nantinya tetap mengutamakan Protokol Kesehatan saat menjalani tugas. Ini sesuai dengan Perbup 108 Tahun 2020." tutup Kasat. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini