-->

Menu Bawah

Iklan

Sertu K. Osnar Sampaikan Informasi Terkini Berkenaan Dengan Wabah Virus Covid-19 Kepada Masyarakat

Redaksi
07/11/20, 11:14 WIB Last Updated 2020-11-07T04:14:11Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Sertu K. Osnar Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan bersilaturahmi bersama warga binaan Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.Sabtu(7/11/2020).

Dengan melaksanakan komsos Babinsa bersama warga binaan, dalam menjalin silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik, dalam komsos kali ini Babinsa saling berbagi cerita, serta bertukar informasi tentang perkembangan situasi terikini di desa.

Komsos merupakan sarana kedekatan Babinsa dengan masyarakat yang ada didesa binaannya, melalui penerapan dan menjalankan fungsi pembinaan teritorial, seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayahnya dan juga sebagai cara untuk bisa di terima masyarakat kehadiran aparat territorial dalam menajalankan tugas.

Semua masyarakat menjadi sasaran kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam upaya dan pengalangan warga desa binaan, dengan tujuan agar tumbuh menjadi  hubungan silaturahmi yang lebih baik.

Masyarakat merasa sangat senang dengan kehadiran Babinsa, selalu peduli dan hadir di tengah-tengah masyarakat tanpa membedakan status sosial, dengan berbaur Babinsa bersama warga akan mudah menyampaikan informasi dan bertukar informasi dengan masyarakat terkait perkembangan situasi terkini, telebih-lebih di saat masa pendemi wabah virus covid-19, terang Sertu K. Osnar.

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa menghimbau dan mengajak warganya agar selalu mematuhi himbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan, kami juga memastikan masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah, dengan memakai masker merupakan upaya atau langka kecil kita mencegah penularan virus covid-19 yang berdampak besar dalam memutus penularan virus tersebut.

Setiap melaksanakan kegiatannya didesa binaan, Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat Desa sehingga kegiatan komsos bisa berjalan dengan baik.

Selama komsos dengan masyarakat, Sertu K. Osnar memastikan warga menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Salah satu dari warga setempat, mengungkapkan Bapak Osnar rajin datang ke desa kami, berbaur serta bercengkrama saling berbagi informasi dan memberikan solusi-solusi pemikiran dalam pemangunan kemajuan desa, ungkap warga.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini