-->

Menu Bawah

Iklan

Tebo Siapkan 2 Peti Jenazah Covid-19

Portal Tebo
12/11/20, 12:52 WIB Last Updated 2020-11-12T05:52:00Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id – Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tebo, menyediakan peti jenazah bagi pasien Covid-19 meninggal dunia nantinya. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Tebo.


”Hari ini telah kita sediakan 2 peti untuk jenazah pasien covid yang meninggal dunia. Mohon maaf, ini sebagai antisipasi dan kesiapan gugus tugas kita," kata Kabid Penanggulangan Bencana pada kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo, Antoni Faksi, Kamis (12/11).


Antoni berkata, peti jenazah yang disediakan sesuai dengan peti jenazah yang digunakan untuk pasien meninggal terkonfirmasi positif Covid 19. 


"Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), pasien meninggal terkonfirmasi positif Covid 19 harus dimakamkan susuai dengan protokol Covid," kata dia.


Ditanya apakah jumlah peti ini akan ditambah, Antoni mengatakan, jumlahnya bisa saja bertambah sesuai jumlah pasien Covid yang meninggal dunia," Kalau maunya kita peti yang ada sekarang tidak terpakai, artinya tidak ada lagi penambahan pasien Covid yang meninggal dunia," ujarnya. 


Namun, ujar dia, jika peti tersebut digunakan atau ada yang meninggal dunia, pihaknya akan segera memesan peti baru," untuk pengadaan peti ini tidak bisa begitu dipesan langsung langsung jadi (siap). Harus dikerjakan dahalu sama pengerajinnya. Jadi jika sudah ada yang terpakai nantinya, kita akan pesan kembali," tutupnya. 


Diketahui, data terakhir yang dirilis Tim Gugus Covid Tebo, jumlah pasien suspek sebanyak 14 orang, terkonfirmasi 31 orang, sembuh 14 orang dan meninggal dunia 5 orang. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini